GAMES - MODIFIKASI LATIHAN OTOT DAN KEMAMPUAN BERFIKIR SISWA

PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN OLAHRAGA
Ini adalah Games yang menjurus kepada latihan fisik dan melatih kemampuan berfikir dan konsentrasi siswa, yang ditujukan untuk siswa Sekolah Dasar ataupun Sekolah Menengah Pertama, namun bisa juga anda Modifikasi untuk di Aplikasikan kepada Siswa Sekolah Menengah Atas. Games ini Murni dari hasil pemikiran saya , dimana didalamnya terdapat bentuk-bentuk latihan fisik untuk membentuk otot-otot pada organ tubuh Peserta Didik kita. Bagi para pembaca yang hendak mengaplikasikannya kepada Peserta Didiknya Silahkan Baca dan Ikuti Semua Aturan pada Games ini dan juga bisa anda Modifikasi agar lebih menarik. Berikut ulasannya ::


Pertama-tama Jelaskan dahulu kepada peserta didik Teori dibawah ini :


(Games) MODIFIKASI LATIHAN KONDISI FISIK
SD/SMP/SMA .......................
KOTA ..............

1.    Gayaku seperti SuperMan, Tanganku tidak kedepan tapi kebawah, Aku tidak terbang dilangit tapi diatas tanah,

Ø  Namaku adalah Latihan ____________
Ø  Aku dilatih untuk membentuk Otot __________ dan otot ___________
Ø  Lakukan latihan ini sebanyak yg kalian mampu, semakin banyak semakin tinggi poinnya. Tungu Aba-aba dari Pak Guru.

2.    Gayaku bukan gaya pocong, tanganku bertepuk saat diatas,
Ø  Lakukanlah latihan diatas selama 30 detik setelah aba-aba dari Pak Guru.
Ø  Jawablah pertanyaan dibawah ini sambil melakukan latihan diatas :
a.    1 : 6.756 = _______
b.    1 x 7.843 = _______
c.    Siapakah Nama Presiden INDONESIA Sekarang ?
d.    Sebutkan Nama Pemain Bulu Tangkis Indonesia Sebanyak Yang Kalian Tahu ?

3.    Aku bukan bola yang bolak-balik. Tapi aku orang yang bolak-balik tidak seperti keong.
Ø  Lakukan gerakan diatas selama 30 detik, setelah aba-aba dari Pak Guru.
4.    Aku bukan penjual bakso tapi aku didorong dengan bantuan teman, tangan sebagai rodaku.
Ø  Lakukan gerakan diatas secepat mungkin, semakin cepat semakin bagus poinnya.

5.    Carilah aku dan ambil, tetapi aku tidak bisa melihat untung saja ada temanku memberitahukannya akan tetapi angin diluar ribut sekali.

      Pada bagian ini tugas anda adalah Mencetak soal ini dan diberikan kepada peserta didik satu persatu. Selanjutnya peserta didik dipersilahkan untuk Mengisi soal yang ada dikertas dimana sebelumnya peserta didik membaca dahulu Kertas Cetakannya yang anda Tempelkan didinding sekolah atau ditempatkan dimana anda mengajarkan mater ex - Lapangan Sekolah.


--------------------------------------------------------------------------------------------------------------
 1
  Gayaku seperti SuperMan, Tanganku tidak kedepan tapi kebawah, Aku tidak terbang dilangit tapi diatas tanah,

Ø Namaku adalah Latihan ____________
Ø Aku dilatih untuk membentuk Otot __________ dan otot ___________
Ø Lakukan latihan ini sebanyak yang kalian mampu, semakin banyak semakin tinggi poinnya. Tungu Aba-aba dari Pak Guru.
 -------------------------------------------------------------------------------------

2
Gayaku bukan gaya pocong, tanganku bertepuk saat diatas,

Ø   Lakukanlah latihan diatas selama 30 detik setelah aba-aba dari Pak Guru.
Ø   Jawablah pertanyaan dibawah ini sambil melakukan latihan diatas :
a. 1 : 6.756 = _______
b. 1 x 7.843 = _______
c. Siapakah Nama Presiden INDONESIA Sekarang ?
d.  Sebutkan Nama Pemain Bulu Tangkis Indonesia Sebanyak Yang Kalian Tahu ?
 -----------------------------------------------------------------------------------------
 3
Aku bukan bola yang bolak-balik. Tapi aku orang yang bolak-balik tidak seperti keong.

Ø  Lakukan gerakan diatas selama 30 detik, setelah aba-aba dari Pak Guru.


 ----------------------------------------------------------------------------------------------------------------
 
4

Aku bukan penjual bakso tapi aku didorong dengan bantuan teman, tangan sebagai rodaku.

Ø  Lakukan gerakan diatas secepat mungkin, semakin cepat semakin bagus poinnya.
 ---------------------------------------------------------------------------------------------
5
Aku akan mengambil sebuah HARTA, tetapi aku tidak bisa melihat untung saja ada temanku MEMBERITAHUKANNYA akan tetapi angin diluar ribut sekali.

SEMOGA SAJA AKU BISA MENDAPATKANNYA.
Dalam waktu 1 Menit

-----------------------------------------------------------------------------------------

PADA BAGIAN PENUTUP SILAHKAN ANDA KOREKSI HASILNYA DAN BERIKAN PUJIAN DAN MOTIVASI KEPADA PESERTA DIDIK ANDA AGAR MEREKA LEBIH BERSEMANGAT DALAM MENGIKUTI PELAJARAN PENJASORKES.

BERIKUT ADALAH LEMBARAN JAWABAN YANG ANDA BERIKAN KEPADA PESERTA DIDIK UNTUK DI ISI DIKOREKSI.

(WRS)

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

February 2, 2017 at 12:38 AM

permainan penjas voli karung https://youtu.be/TkJIInxCGEY

Post a Comment

 
Redaksi Galeri Penjas : Facebook | WR | Mas Template
Copyright © 2013. Galeri Penjas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger