SALAH KAPRAH TENTANG LARI MARATON

SALAH KAPRAH TENTANG LARI MARATON



Kamu pernah mendengar kalau teman-teman kamu mau mengajak kamu lari pagi dengan sebutan Maraton yuk pagi minggu ? . Naaaahhhh... disini salahnya adalah Lari Maraton itu adalah salah satu nomor cabang lomba pada olahraga Atletik Sedangkan Lari pagi itu bisa juga dikatan sebagai Jogging. Yuk.. kita baca ulasannya tentang Maraton dan Joging !

MARATON.
Maraton adalah ajang lari jarak jauh sepanjang 42,195 km yang dapat ditempuh sebagai lomba di jalan raya maupun luar jalan raya, bukan dilintasan.. walaupun penyelenggaraannya pada pagi hari tidak bisa juga kita sebut kalo lari maraton itu sama dengan lari pagi. Nah, disini bisa kita lihat perbedaannya dari jaraknya dan acaranya... Jarak yang ditempuh pada lari maraton seperti yang disebutkan diatas lebih dari 1 kilometer, yang terjadi pada kamu yg yang menyebutkan lari maraton pagi itu "Dari rumah naik motor trus sampe taman/tujuan langsung lari-lari kecil sambil cuci mata. Lanjut lari maraton biasanya diikuti oleh banyak peserta bahkan sampe ribuan peserta. 

LARI MARATON

JOGGING.
Joging merupakan lari dalam kecepatan pelan atau santai tidak cepat, atau tidak mengejar kepada garis finish. Jogging merupakan salah satu bentuk olahraga murah meriah yang bisa kamu lakukan kapan saja dan dimana saja tanpa biaya yang begitu besar, paling tidak siapkan uang kecil untuk beli minuman setelah jogging. Selain itu jogging juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan menurunkan berat badan. Tapi, tunggu dulu joging juga ada efeksampingnya jika dilakukan secara tidak konsisten atau setengah-setengah. Misalnya setelah beberapa menit jogging kita stop untuk istirahat kemudian kita lanjut lagi untuk jogging. Artinya, joging hendaknya dilakukan secara perlahan dan tidak memaksakan, misalnya kamu melihat pasanganmu yang fisiknya kuat terus kamu ikut-ikutan padahal fisik kamu belum tentu sekuat pasanganmu, yang ada kamu malah kehabisan energi dan banyak sekali protein yang habis dimakan karena keltihanmu yang berlebihan.
JOGGING

Nah... itulah sekilas tentang penyebutan lari maraton dengan lari pagi yang jelas-jelas sudah benar-benar berbeda. Tetap Lari pagi ya.. biar tubuh kita sehat dan seimbang dengan aktifitas yang kita lakukan sehari-hari.

(WRS)
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

March 23, 2018 at 4:21 PM

what? kok bisa salah bedain maraton sama jogging?

Post a Comment

 
Redaksi Galeri Penjas : Facebook | WR | Mas Template
Copyright © 2013. Galeri Penjas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger