Tubuh Bertambah Tinggi Dengan Bermain

Lompat Tali
Kalau berbicara tentang tinggi badan pasti ada sesuatu yang membuat kita berfikir.. yaitu Percaya diri. Salah satu faktor kepercayaan diri itu tumbuh adalah kita memiliki tinggi badan yang memadai tidak terlalu tinggi dan juga tidak terlalu rendah, terkadang tinggi badan yang over/jangkung malah membuat beberapa orang merasa minder. tapi mau bagaimana lagi, Tuhan telah menciptakan manusia dengan sempurna dan wajib/harus kita syukuri.



Ada beberapa hal atau beberapa tindakan yang tanpa kita sadari secara perlahan dapat membantu proses tinggi badan, yuk ikuti ulasannya :

  1. Dengan bermain Lompat tali : Tentu dengan lompatan yang dilakukan berulang-ulang telah membantu perpanjangan tulang tungkai tubuh bagian bawah secara perlahan-lahan, seperti halnya seutas karet yang jika kita tarik berulang-ulang secara cepat, maka karet tersebut akan mengendur.
  2. Jogging atau lari : seperti halnya penjelasan nomor 1 dengan penarikan pada otot dan tulang dapat juga membantu pertumbuhan/perpanjangan tulang tungkai kita, maka tidak jarang kita lihat para atlet lari memiliki tungkai kaki yang panjang. Tentunya dengan proses latihan dan cara berlari yang benar.
  3. Bergantungan pada ventilasi pintu : Memang gaka sedikit berbahaya, karena bentuk dari ventilasi yang kita gunakan sebagai pegangan tidak sama dengan besi pada alat latihan Pull-Up. Tapi apa salahnya untuk dicoba tentunya dengan hati-hati dan dengan pengawasan orangtua, teman, atau kakak kita. lakukan dipagi hari lebih baik.
  4. Berenang : Kita memang benar-benar berenang, maka dari itu saat kita berkunjung ke fasilitas kolam renang usahakan sempatkan berenang pada kolam prestasi, lakukan renang beberapa kali dengan gaya bebas, setelah dirasa cukup maka barulah lanjutkan untuk hari lainnya. Maka tidak jarang juga kita lihat atlet renang memiliki tungkai tangan yang panjang.
  5. Istirahat : Istirahat merupakan hal terpenting pada setiap kegiatan oalhraga yang kita lakukan,. Bahkan dari beberapa artikel Tidur siang bisa juga membantu proses pertumbuhan tinggi badan, karena hormon pertumbuhan tubuh lebih aktif bekerja saat kita tidur siang.

Itulah tadi beberapa ulasan dari berbagai macam kegiatan bermain yang tanpa kita sadari juga dapat membantu proses pertumbuhan tinggi badan.



WR - 2013
Share this article :

+ komentar + 3 komentar

July 3, 2013 at 7:51 PM

mantap gan,, templete nya,, maju terus GP

July 6, 2013 at 11:34 PM

sippp... kunjungi yg lainnya ya

Anonymous
December 3, 2013 at 6:35 PM

Man tab

Post a Comment

 
Redaksi Galeri Penjas : Facebook | WR | Mas Template
Copyright © 2013. Galeri Penjas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger